Sekilas Tentang Unit Kegiatan Mahasiswa Kajian dan Wacana IAINU Kebumen






Oleh Khasbi

          Unit Kegiatan Mahasisiwa atau yang sering disebut UKM memang sangat berperan penting dalam membentuk dan mewadahi kreatifitas para Mahasisiwa. Tidak terkecuali adalah UKM Kajian Wacana yang berada di Kampus IAINU Kebumen. Jenis-jenis UKM di Kampus IAINU Kebumen memang ada banyak, dan salah satu UKM yang besar (eksis) adalah UKM Kajian Wacana disamping UKM Dakwah, Mapala, dan Teater.

          Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kajian Wacana IAINU Kebumen adalah sebuah organisasi intra kampus yang memang masih dibawah naungan (berkordinir) dengan statuta dan juga BEM selaku Badan tertinggi keorganisasian yang ada di Kampus IAINU Kebumen. Jadi dalam pelaksanaannya harus berkordinir dengan Badan yang terkait (misal mengadakan Seminar maupun acara-acara besar lainnya).

         Tempat (Base Camp) dari UKM Kajian Wacana ini berada di atas (lantai dua). Tepatnya di atas tangga yang berada digedung paling barat IAINU Kebumen. Ketuanya adalah Mahasisiwa PAI Semester 6. “Doni” sapaan akrabnya. Dia selalu berusaha untuk terus menghidupkan dan meneruskan tonggak perjuangan UKM Kajian Wacana agar terus eksis dan terpandang.


          Kegiatan UKM Kajian Wacana ini biasanya dilaksanakan hari sabtu jam 09.00 WIB. Kegiatannya adalah diskusi, mengkaji, berargumen, dll. Selain itu semua, ada kebiasaan yang paling jelas yaitu membuat tulisan (artikel, opini, dll) yang kemudian di temple di sekitaran kampus. UKM ini juga punya semboyan yang sangat terkenal yaitu Baca, Tulis, Diskusi, Lawan.

Post a Comment

Previous Post Next Post